Dompet Dhuafa

Saturday, November 28, 2009

Idhul Qurban 1430 Hijriyah Bersama Warga RT


Alhamdulillah, tahun ini kembali dapat menunaikan ibadah Qurban bersama warga RT.01. Pertama, disamping berlatih mengikuti tauladan yang dicontohkan Nabiyullah Ibrahim dan Ismail yang selalu patuh atas yang diperintahkan Allah SWT dan ikhlas mengamalkannya. Kedua, juga untuk berlatih peduli terhadap warga sekitar terdekat yakni penduduk asli Kampung Siluman, Desa Mangunjaya, Kec. Tambun Selatan, Bekasi, yang meskipun dekat dengan pusat Ibukota Negara, namun kehidupannya serasa kurang mendapat keberpihakan yang serius dari yang berwenang. Sehingga profesi mereka yang sekedar menjadi tukang ojek, buruh rumah tangga, buruh tukang harian yang tidak menentu adalah pemandangan hari-hari bagi kita warga pendatang yang tinggal di perumahan Bumi Lestari. Momen Idhul Qurban adalah kami rasa event untuk berlatih senantiasa berempati atas kondisi eksisting tersebut. Warga sekitar tersebut juga menyambut antusias terhadap apa yang kami RT.01 RW.14 Mangunjaya Tambun lakukan. Mudah-mudahan Allah meridlo amal yang tidak seberapa ini, dan menjadikan kami tetap patuh dan ikhlas sebagaimana dicontohkan Nabiyullah Ibrahim dan Ismail.

Bagi warga RT.01 momen berkumpul seperti ini juga barang langka, jadi hal ini mengobati kerinduan kami yang lama tidak berkumpul bersama mengingat kesuibukan warga RT.01 yang luar biasa padatnya, mengingat pada umumnya adalah nyangkulnya pada di Jakarta dan sekitarnya, sehingga selalu berangkat pagi pulang malam, jarang ketemu matahari paginya Mangunjaya, Tambun, Bekasi.
























Related Articles



2 comments:

Donate for Palestine

MER-C


Article of the Day

This Day in History

Today's Birthday

Match Up
Match each word in the left column with its synonym on the right. When finished, click Answer to see the results. Good luck!