Dompet Dhuafa

Thursday, May 15, 2008

Dusun Kemit Pada Google Map / Foto Satelit

Kemit adalah nama salah satu Dusun di Desa Grenggeng, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Propinsi Jawa Tengah. Dari dusun inilah saya berasal.
Pasar Kemit, brug Kemit, dan tugu Kemit adalah tempat-tempat spesifik saya kecil bermain sekitar tahun 1973-an. Kenapa saya bilang antara tahun 1973-an, adalah karena sebenarnya waktu itu orang tua bertugas/dinas di Irian Barat sejak tahun 1963 s/d tahun 1977. Nah pada 1973-an itulah orang tua cuti cukup lama di kampung asal kami, yaitu dusun Kemit.
Kebetulan sekali dusun saya ini telah terpotret oleh satelit dan disajikan dengan sangat baik oleh Google Map berikut ini.



View Larger Map

Related Articles



7 comments:

  1. Pak Agul, orang tua saya juga dari Kemit. Ibu saya Sunarti(+). Punya Adik Sutrisno/Maryono (Bekasi), Haryono (Jakarta) dan Haryati (Kemit). Embah saya adalah Mbah Sahir. Salam kenal. Wowo'

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Mas Wowo telah berkunjung di blog saya. Jadi kita sama-sama orang Kemit yaa. Orang tua saya tinggal di sebelah masjid Jami' seberang Pasar Kemit, sedangkan keluarga besar mbah saya adalah Mbah Siswadi tinggalnya 100 meter ke arah utara dari Tugu Kemit. Mungkin embah kita saling kenal dengan keluarga besar embahnya Mas Wowo. Okey salam kenal kembali.

    ReplyDelete
  3. Pak agul, salam kenal dari kami anak-anak bapak Karto Darmodjo(bpk Jimun alm.)/Ibu Sumiasih atau cucu dari Mbah Suhaeri, kemit.
    Buat mas wowo, apakabar? kapan maen ke kemit lagi?
    Dari:retno & ita (bekasi).

    ReplyDelete
  4. Wowo Wayahe Eyang Panca DipaWednesday, 29 September, 2010

    Eh Retno, anake wis pira sira? Aku terakhir nang kKemit lagi wulan April taun wingi. Aku siki nyambut gawene nang Cisarua Bogor. Lha kae Totok wis arep rabi. Ngesuk dina setu tanggal 2 garep lamaran. Retno siki manggone nang ndi? Ora krasa ya, lagi gemiyen awake dhewek esih padha cilik siki wis padha nggendhong anak. Dadi kangen karo jaman kae ya. Adhuh Retno... Retno, adhiku sing ayu dhewek. Siki Juni manggon nang ndi, terus sing nang umah sapa?

    ReplyDelete
  5. Mbak Retno dan Mbak Ita, matur nuwun sampun rawuh wonten blog dalem menika. Dulu saya tinggal di Kemit tidak terlalu lama, antara 1977 - 1982 di tempat mbah saya (Mbah Siswadi) di lor Tugu. Jadi mungkin kita belum pernah ketemu. Barangkali malah mbak Retno dan Mbak Ita kenal putra-putrinya mbah saya antara lain: Sumiah (Budhe), Romisah (Ibu Saya), Sujiah (bulik), Suroso (paklik), Karsono (paklik), Wiwi (bulik), Sujarwo (paklik), Sujami (bulik).

    ReplyDelete
  6. Salam kenal ya mas Agul, sekampung mas. Aku dari karanganyar. Monggo kulo aturi mampir di blog saya www.syamsuali.com, www.tokomanten.com Makasih.

    ReplyDelete
  7. Salam kenal Pak Agul.. saya dari Pancasan lor kemit anaknya Bp. Ahmad Sajari nama Saya RASIYAm, adik saya Latihno tinggal di Pancasan, dan saya tinggal diperantauan Parung Panjang Bogor sekarang sudah pensiun dari Diknas DKI Jakarta. seneng banet bisa kenal melaui Blog Pak Agul.

    ReplyDelete

Donate for Palestine

MER-C


Article of the Day

This Day in History

Today's Birthday

Match Up
Match each word in the left column with its synonym on the right. When finished, click Answer to see the results. Good luck!