Dompet Dhuafa

Sunday, January 04, 2009

Google Luncurkan Aplikasi Pencari Data Perusahaan

Aplikasi Pencari Data Perusahaan Google
Google meluncurkan teknologi aplikasi pencari data dan informasi internal perusahaan yaitu Google Search Appliance (GSA) dan Google Mini di Indonesia.

"Dengan Google Search Appliance dan Google Mini, perusahaan dapat mencari informasi internal perusahaan mereka secara cepat dan mudah, dengan menggunakan tehnologi Google yang sederhana," kata Head of Enterprise Sales, Google Southeast Asia. Bee-Loon Tan dalam acara peluncuran dua aplikasi Google tersebut di Jakarta, Selasa.

Tan mengatakan GSA dan Google Mini dapat membantu perusahaan atau institusi untuk melakukan pencarian dalam seluruh konten internal mereka, termasuk intranet, database, aplikasi bisnis dan website publik perusahaan.

Dia mengatakan dari penelitian, pekerja perusahaan membutuhkan 23 persen waktunya untuk mencari dokumen dan informasi yang dibutuhkan. "Kalau kita bisa mengurangi waktu pencarian data tersebut hingga mencapai 5-10 persen, maka kita bisa membantu pekerja untuk bekerja lebih produktif," kata Tan.

GSA dapat mengindeks hingga 10 juta dokumen dalam satu kotak, dan fitur-fitur keamanannya menjamin bahwa masing-masing pengguna hanya dapat mencari informasi yang diijinkan untuk mereka lihat.

Sedangkan fitur Google Onebox for Enterprise dari GSA, para karyawan juga dapat mengakses informasi yang relevan secara real-time dari berbagai macam informasi korporat yang disimpan di dalam solusi aplikasi enterprise, seperti CRM, ERP dan system business intelligent dari Business Objects, Cognos, Microsoft Exchange, Netsuite, Oracle, Salesforce.com, SAP, SAS dan lain-lain.

Tan mengatakan GSA dijual dengan harga mulai 45.000 dolar AS untuk mencari hingga 500.000 sampai 3 juta dokumen dan Google Mini dihargai 4.500 dolar AS yang bisa digunakan untuk mencari data sampai 50.000 - 300.000 dokumen, termasuk semua hardware, software dan dukungan selama 2 tahun.

"Untuk pencarian pada 3 juta - 10 juta dokumen bisa menggunakn super GSA," katanya.

Tan mengatakan tehnologi GSA yang diluncurkan pertama kali pada 2005, saat ini telah lebih dari 10.000 perusahan di seluruh dunia telah menggunakan produk pencarian enterprise Google ini.

"Kami mempunyai pelanggan dari berbagai industri seperti pemerintah, perusahaan multinansional, pendiikan, kesehatan dan manufaktur, seperti Apple, Honeywell, British Airways, dan Adobe," katanya.

Tetapi untuk di Indonesia, Tan belum berani menargetkan berapa pelanggan yang bisa dicapai. (www.republika.co.id)

Related Articles



2 comments:

  1. PT. ANUGRAH LUAS JAYA
    Consultan , Penerbit Jaminan Garansi Bank & Jaminan Surety Bond, Tender Projec Non Collatral

    Untuk Rate Masih Bisa negosisikan kembali
    Hubngi:
    mobile .082279884084
    Telp . 021 - 42888259
    Fax . 021 - 42888256
    E-mail : febryfransisco789@gmail.com

    Kepada Yth,
    Perusahaan Pemerintah BUMN & Swasta
    PT, LTD, TBK
    Up : Pimpinan / Finance Manager
    Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Asuransi Tanpa Agunan Serta Bisa Menerbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Untuk Akhir Tahun

    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT. ANUGRAH LUAS JAYA (Insurance Brokerage) dimana perusahaan kami telah di tunjuk untuk memasarkan Bank Garansi & Surety Bond bahkan perusahaan kami telah di Back Up oleh Perusahaan Asuransi Swasta Nasional Maupun BUMN. Bank Garansi & Surety Bond yang kami terbitkan diterima di instansi pemerintah, (BUMN, BUMD, KPS, PERTAMINA, VICO, CNOOC, MABES TNI, MABES POLRI, TOTAL E & P INDONESIA) Di sini kami memberikan procedure yang relative mudah yaitu Tanpa Agunan (Non Collateral) serta polis jaminan kami antar dengan kondisi sebagai berikut :

    Jenis Jaminan,
    1.Jaminan Penawaran / Bid ( Tender) Bond.
    2.Jaminan Pelaksanaan / Peformance Bond.
    3.Jaminan UangMuka/Advance.
    4.Jaminan Pemeliharaan / Maintenance Bond.
    5. Paymen Bond

    Bank Penerbit :
    BANK BRI BANK BNI BANK MANDIRI BANK BCA BANK BII BANK BUMIPUTRA BANK BTN BANK BPD DKI BANK SAMSEL BANK KALTIM BANK SULUT BANK BENGKULU BANK BUKOPIN BANK EXIM

    Asuransi Penerbit :
    Asuransi Askrindo Asuransi Jasindo Asuransi AseI Asuransi Bumi Putra Muda
    Asuransi Ramayana Asuransi Bosowa Asuransi Mega Pratama Asuransi Intra Asia
    Asuransi Aspan Asuransi Raya Asuransi Himalaya Dll

    Syarat Syarat Penerbitan Bank Garansi & Asurans :
    Membuat Surat Permohonan Bank Garansi / Asuransi Melampirkan No : Undangan Lelang SPPH / P.O / SPK Akta Pendirian Perusahaan serta Perubahannya Akta Penyesuaian sesuai UU No. 40 Tahun 2007, dan NPWP, SIUP, SIUJK, TDP, SBU / TDR,Listing pengalaman kerja , Laporan Keuangan 2 Tahun Terakhir (Neraca Beserta Rugi / Labanya)

    Demikianlah kerjasama ini kami ajukan di semua bidang perusahaan, semoga ini merupakan awal kerjasama yang baik & berkesinambungan di masa yang akan datang, kami ucapkan terima asih.

    Hormat kami
    PT. ANUGRAH LUAS JAYA (ALJ)
    Name. febry fransisco
    Manager Umum
    mobile :082279884084
    Telp : 02142888259
    Fax : 02142888256

    Email: febryfransisco789@gmail.com

    Email: pt.anugrahluasjaya@hotmail.com

    ReplyDelete

Donate for Palestine

MER-C


Article of the Day

This Day in History

Today's Birthday

Match Up
Match each word in the left column with its synonym on the right. When finished, click Answer to see the results. Good luck!